Mac OS, Performance dan Implementasinya

Mac OS disebut juga “Macintosh Operating System”. Mac OS adalah sistem, operasi computer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk computer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Diperkenalkan pada tahun 1984, Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86, dan juga system ini adalah system operasi yang pertama kali menggunakan system Graphical User Interface (GUI).

Kelebihan Mac OS :

sistem pengamanannya (Sistem operasi Mac OS lebih aman pastinya dan tidak mudah terkena virus)

  • Tampilan yang lebih glossy sehingga bagus untuk graphic design/multimedia
  • Open sourcecode sehingga Mac OS sulit dibajak
  • High Performance
  • User-friendly (tidak sulit untuk digunakan oleh orang yang baru mulai mempelajari computer)

Kekurangan Mac OS :

  • Mac OS tidak dapat digunakan bersama-sama sistem-sistem pengoperasian lain yang tidak menggunakan sistem Mac OS
  • Software di Mac OS tidak begitu lengkap
  • Kurang cocok untuk aplikasi server dan game.
  • Dan yang pasti nya mahal.

Implementasinya adalah hubungan antara Apple / Mac SO ke IPhone adalah, iPhone menjalankan sistem operasi iPhone OS yang berbasiskan varian-varian Darwin yang ditemukan di pusat sistem operasi MAC OS X. Tidak lupa ditemukan juga ‘Core Animation’ software component dari MAC OS X v10.5 Leopard.

Selain itu, tentunya untuk mengkalibrasi, sync, dan backup database dari iPhone lebih mudah dilakukan dari sistem operasi Macintosh daripada windows. Dilengkapi dengan software yang sama, yakni iTunes dalam Mac OS dan iPhone, mudah sekali untuk meng copy video, lagu, gmbar, dan segala macam.

Category: Info & News
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>